RSUD Kabupaten Tangerang Siapkan Ruang Penyimpanan Vaksin Covid-19

Kabupaten Tangerang (WB) – Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkannya ruangan khusus untuk menyimpan vaksin Covid-19 yang berada di RSUD Kabupaten Tangerang. Vaksin Covid-19 tersebut mendapat tempat khusus agar tidak tercampur dengan vaksin lainnya.

Kepala Instalasi Farmasi RSU Kabupaten Tangerang, Yudi Murdianto mengatakan, ruang tersebut dilengkapi dengan alat pharmaceutical refrigerator yang sudah sesuai dengan standar. Untuk menjaga kualitas vaksin, dua alat pharmaceutical refrigerator telah disiapkan dengan kapasitas 1.225 liter dan 160 liter.

“Ada alat yang kita sebut pharmaceutical refrigerator di tempat khusus penyimpanan vaksin corona, karena suhunya harus terkontrol 2 sampai 8 derajat Celcius,” jelas Yudi kepada Warta Banten, Rabu (16/12).

Petugas yang turun di ruangan penyimpanan vaksin juga menggunakan APD lengkap untuk menghindari kemungkinan buruk. Tak hanya itu, petugas yang nantinya akan memberikannya vaksin kepada masyarakat juga menggunakan APD lengkap untuk menghindari kemungkinan tertular Covid-19.

“Iya sesuai SPO petugas pada masa pandemi, APD lengkap karena kita tidak tahu orang yang akan divaksinasi sehat atau pembawa virus atau carier,” lanjutnyanya.

Pihaknya pun saat ini telah membentuk tim untuk menangani penyimpanan vaksin sekaligus untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Saat ini proses on going, sedang bentuk team vaksin internal,” tutup Yudi. (kii)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.