Sekda Kabupaten Tangerang Berikan 3 Ton Ikan Untuk Petugas Kebersihan

Kab. Tangerang (WBO) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid memberikan Bantuan 3 ton Ikan segar bagi petugas kebersihan, penyerahan secara simbolis dilakukan di aula Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang. Jumat, (18/12).

“Kita berikan ikan segar kepada petugas kebersihan seperti penyapu jalan dan supir truk sampah, dan petugas sampah diwilayah,”ungkap Sekda.
Ditengah pandemi Covid-19, lanjut Sekda, petugas kebersihan merasakan dampak terpukulnya ekonomi sehingga mereka  berhak dibantu secara kehidupan layak, konsumsi rumah tangga yang mereka rasakan sehari-hari.

“Ini merupakan perhatian Pemerintah Daerah Pak Bupati, Pak Wakil Bupati untuk penanganan dampak ekonomi akibat Covid-19,” Ucap Sekda didepan para pesapon.

Kepala Dinas Perikanan Jainudin menjelaskan, Kabupaten Tangerang melalui dinas perikanan pada tahun 2020 dengan kondisi Covid-19 kita telah mengalokasikan anggaran Program Penanganan Dampak Ekonomi (PDE) dengan 11 skema, salah satunya dalam rangka menangani dampak ekonomi, pembelian hasil budidaya ikan dari masyarakat kita tampung oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan diberikan kepada masyarakat, saat ini kita distribusikan kepada para petugas kebersihan sebanyak 1500 orang.

“Dengan bantuan ikan ini diharapakan bisa membantu para petugas kebersihan “pesapon” agar meringankan mereka dalam kebutuhan sehari-hari dengan mengkonsumsi ikan,” ujarnya

Jadi potensi berikanan diwilayah utara Tangerang kita beli, lanjut Jainudin, lalu diberikan kembali kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang terdampak Covid-19, dari kita untuk kita agar membantu para petani tambak juga membantu ekonomi mayarakat sekaligus membantu asupan gizi masyarakat dengan mengkonsumsi ikan.

“Tahun ini 100 ton kita beli, diwilayah pesisir utara Kabupaten Tangerang, hasil budidaya air payau seperti bandeng 50 ton dan ikan air tawah 50 ton. Dan kita berikan kepada masyarakat,” kata Jainudin.

Pembagian ikan segar  saat ini sekitar 3 ton untuk petugas kebersihan sebanyak 1500 orang, masing-masing 2kg setiap orang. Diharapakan peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat  terus meningkat.

Benah (46) petugas penyapu jalan dilingkungan pemkab tangerang merasa senang dengan dibagikannya ikan lele dan bandeng segar mereka bawa pulang untuk dikonsumsi oleh anak dan sodara.

“Terimakasih pak Bupati, pak Wakil,  dengan bantuan ikannya, ini semua kita bisa goreng untuk anak dan cucu dirumah,” ucap Benah warga Desa Margasari  Kecamatan Tigaraksa. (rls/red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.