14 Siswa SMK Istimewa LPKA Kelas I Tangerang Dilatih Teknik Sepeda Motor Honda

Kota Tangerang (WBO) – Sebanyak 14 Siswa SMK Istimewa Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang jurusan Tehnik Sepeda Motor melaksanakan Technical Training Level (TTL) 1.

Pembukaan acara tersebut dilaksanakan di ruang Kelas SMK Istimewa LPKA Kelas I Tangerang, didampingi 1 orang pembina dari pihak PT Wahana Makmur Sejati (Astra Honda Motor), dan dihadiri oleh ibu Setyo Pratiwi, Kepala LPKA Kelas 1 Tangerang dan 1 pegawai LPKA Kelas I Tangerang. Senin, (22/02/2021).

Dalam paparannya, Kepala LKPA Kelas I Tangerang Setyo Pratiwi menjelaskan, bahwa dalam kegiatan pembukaan Technical Trainning Level 1 (TTL 1) bagi siswa SMK jurusan Tehnik Sepeda Motor wajid di kuasai oleh siswa. Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin setiap tahun, pengganti Pakerin (Praktek Kerja Industri) sebagai syarat wajib kelulusan siswa SMK selama masa pandemi

“Kesempatan yang baik ini harus diikuti dengan serius dan sungguh-sungguh oleh siswa. Sebab, ini adalah salah satu program dari SMK sesuai dengan jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) agar mereka bisa berprestasi hingga bisa kami rekomendasikan beasiswa ataupun kerja di Honda,” ucap ucap Setyo Pratiwi Kepala LPKA Kelas I Tangerang.

Lanjut, Setyo Pratiwi menjelaskan, Ada 350 jaringan Honda di Jakarta-Tangerang yang membuka peluang bagi tamatan SMK Istimewa LPKA Kelas I Tangerang untuk bekerja di Ahass dan peluang bisnis di bidang sepeda motor Honda.

“Jadi, dengan adanya kegiatan ini, Semoga dapat menambah wawasan dan skill siswa SMK Istimewa LPKA Kelas I Tangerang di bidang otomotif,” tegas, Setyo Pratiwi Kepala LPKA Kelas I Tangerang.

Setyo Pratiwi juga mengucapkan Terima kasih kepada PT Wahana Makmur Sejati atas kerja sama dan perhatianya sehingga kegiatan TTL 1 ini dapat terselenggara.

“Tak lupa saya ucapkan banyak Terima kasih kepada PT. Wahana Makmur Sejati, sehingga siswa kami mendapatkan kesempatan yang sama seperti siswa-siswa di SMK lain,” pungkas Setyo Pratiwi. (Ari)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.