Bed Occupancy Rate Rumah Sakit di Kota Tangerang Turun Menjadi 75%

Kota Tangerang (WBO) – Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menginformasikan kondisi pada Rumah Sakit yang berada di Kota Tangerang mempunyai 1.404 tempat tidur.

“Untuk Bed Occupancy Ratenya (BOR) sekarang sudah berada di angka 75%, walaupun sudah turun dari minggu lalu, tapi belum cukup rendah,” ucap Arief ditemui saat lakukan Check Point di Jalan MH. Thamrin, Kecamatan Tangerang, Sabtu (6/2/2021).

Selain BOR RS, lanjut Arief untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) Pemkot Tangerang memiliki 404 kapasitas tempat tidur untuk warga yang bergejala ringan atau tanpa gejala.

“Untuk RIT hari ini terisi kurang lebih hampir 70%, dari kapasitas 404 tempat tidur,”

Arief juga menghimbau kembali kepada masyarakat Kota Tangerang yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala agar melakukan isolasi di fasilitas kesehatan milik pemerintah Kota Tangerang.

“Saya mengjimbau tidak isolasi di rumah, tapi di faskes milik pemerintah tujuannya agar tidak memaparkan keluarga lainnya di rumah,”

“Kebanyakan bilangnya isolasi mandiri tapi tidak menerapkan protokol kesehatan, akhirnya keluarga lainnya ikut terpapar, jadi silahkan pergunakan fasilitas kesehatan yang sudah diberikan” tukas Arief. (rls/red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.