Gedung MUI Jadi Pusat Pendistribusian Bantuan Banjir

Kota Tangerang (WBO) – Dalam melakukan penanggulangan banjir di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang telah mendirikan posko bantuan, posko pengungsian, posko kesehatan, penyaluran air bersih, penyediaan jembatan apung, penambahan kisdam hingga membuat dapur umum yang disebar dibeberapa lokasi banjir.

Mengunjungi posko bantuan yang berlokasi di Gedung MUI Kawasan Pusat Pemerintah Kota Tangerang pada Minggu pagi (21/2), Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meminta agar seluruh pegawai yang bertugas untuk melakukan kordinasi secara berjenjang.

“Kita harus melakukan pengendalian data yang dilakukan secara berjenjang, jadi data warga yang butuh bantuan bisa secara akurat kita terima,” sebut Arief.

Selain itu Wali Kota juga menyebutkan bahwa Pemkot Tangerang harus membuat sistem penanganan bencana yang responsif.

“Kita jangan nunggu, kita harus jemput bola terjun ke wilayah untuk mendata wilayah mana saja yang sudah dan belum mendapatkan bantuan,” ujar Wali Kota.

Arief juga menghimbau, jika bantuan yang disalurkan masih kurang, warga melalui pengurus RT atau RW agar dapat menghubungi Posko bantuan di Gedung MUI Kota Tangerang.

“Segera kordinasikan dengan petugas yang bertugas jika bantuan yang diterima masih kurang, lakukan kordinasi melalui RT atau RW untuk langsung menghubungi petugas di MUI,”.

Sebagai informasi tambahan, bagi warga yang hendak memberikan bantuan atau meminta bantuan bagi warga terdampak banjir bisa menghubungi Ibu Yeti melalui telepon genggam dengan nomor 0818670874. (rls/red

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.