Ketua DPRD Apresiasi Kemitraan Warta Banten

Banten (WBO) – Ketua DPRD Banten, Andra Soni, mengapresiasi kemitraan yang dibangun Warta Banten dengan DPRD Provinsi Banten melalui kunjungan resmi yang dilaksanakan pada Selasa (23/2).

Andra mengatakan, begitu banyak surat audiensi yang ditujukan ke DPRD, tapi pihaknya mengaku sangat selektif.

“Dan Warta Banten ini termasuk yang kami pertimbangkan, karena membawa visi kemitraan. Dan saya sendiri juga sudah sering berkomunikasi sebelumnya via whatsApp ya, hanya memang baru bisa bertemu langsung hari ini,” kata Andra, didampingi Kabag Aspirasi Humas pada Sekretariat DPRD Banten, Drs. H. Toton Suryawinata, M.Si beserta jajaran.

Sebelumnya, Pemimpin Umum Warta Banten, M. Hasyim, dalam kesempatan tersebut menyatakan, audiensi yang dilakukan saat ini merupakan kunjungan kemitraan antara Warta Banten dengan DPRD Provinsi, sekaligus memperkenalkan restrukturisasi pimpinan di Warta Banten selepas wafatnya Pemimpin Umum sebelumnya, H. Harsono Raharjo.

“Bicara Warta Banten sebenarnya bukan media baru sehingga tidak perlu diperkenalkan. Karena sejak Warta Banten mengembangkan diri menjadi media harian umum pada 2014 lalu setelah sebelumnya mingguan, kemitraan antara Warta Banten dengan DPRD Provinsi sudah terbangun,” ungkap Hasyim.

Ia memaparkan, Warta Banten dibangun dengan semangat kekeluargaan dan kemitraan. Maka kunjungannya kemarin, lanjut Hasyim, selain bersilaturahim memperkenalkan kepemimpinan baru, juga menguatkan kemitraan yang selama ini terjalin.

“Pers tentu saja memiliki peran penting bagaimana seluruh kegiatan pemerintahan terpublis, tidak terkecuali DPRD. Kami berharap ada dampak positif dari pertemuan kita hari ini, sehingga kemitraan itu kedepannya bisa semakin diperkuat,” ujarnya.

Hasyim menjelaskan, kebanggaan yang terus mengiringi perjalanan Warta Banten adalah mengenai kemandirian ekonomi. Sejak berdiri, Warta Banten berdikari tanpa ada pemodal dari pihak ketiga.

“Sehingga apapun yang kami tulis dan kami publis, sangat dipastikan tidak ada titipan dari pihak manapun. Kebanggaan ini yang seyogyanya juga menjadi kebanggaan kita semua,” tegasnya.

Lebih jauh ia memaparkan, di tengah persaingan perusahaan pers saat ini, Warta Banten tetap menjaga semangat itu dengan terus mengembangkan diri. 

“Eranya sudah digitalisasi. Maka ketika media-media online marak, kami juga menghadirkan media online wartabanten.id. Dan saat ini sudah mulai mengarah ke e-paper, Insya Allah akan kami hadirkan. Masih dalam proses dan akan segera dilaunching,” tutupnya.

Sementara itu, Kabag Aspirasi Humas pada Sekretariat DPRD Banten, H. Toton Suryawinata, menyatakan terima kasih atas kunjungan Warta Banten dan menyambut baik atas apa yang disampaikan pimpinan Warta Banten. Ia mengakui kemitraan selama ini memang sudah terjalin, meskipun mengalami pengurangan lantaran dampak COVID-19.

“Dari pertemuan ini mudah-mudahan kemitraan kita bisa ditingkatkan lagi. Kami juga turut bangga dengan hadirnya media harian umum Warta Banten, lahir di Banten dengan biaya sendiri dan dikelola sendiri tanpa berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan besar,” ungkapnya.

Ia mengakui, peran media sangat diperlukan untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan di DPRD Banten, terutama dengan program Ketua DPRD mengenai program sosialisasi peraturan daerah (perda). (red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.