Lapas Kelas IIA Tangerang Buka Pelatihan Bela Diri, Ini Pesan Prihartati

Kota Tangerang (WBO) – Lapas Kelas IIA Tangerang menggelar acara pembukaan pembinaan bagi pegawai khususnya CPNS tahun 2019 dengan diadakan pelatihan bela diri Pencak Silat.

Acara pembukaan dimulai pukul 21.00 WIB sampai 22.00 WIB di area ruang tunggu Kunjungan Lapas Kelas IIA Tangerang. Jum’at, (19/02/2021). Malam

Pelatihan bela diri pencak silat ini bekerjasama dengan Pencak Silat Setia Hati Terate yang rencananya pelatihan akan dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu.

Pembukaan pelatihan Pencak silat dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tangerang, Prihartati, beliau semangat mendukung adanya kegiatan ini. Ia juga mengatakan, bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Beladiri pencak silat merupakan budaya asli negara Indonesia khususnya di Tangerang, Banten yang perlu dilestarikan.

“Saya sangat mendukung kegiatan latihan pencak silat ini, karena memang dasarnya saya juga menyukai seni beladiri. Dengan diadakan pelatihan Pencak silat ini saya berharap pegawai dapat mengikutinya dengan rajin dan latihan rutin 2 kali dalam satu Minggu supaya ilmunya selalu diingat dan dapat diterapkan saat dibutuhkan nantinya”, ucap Prihartati

Menurut, Prihartati, antusias dan minat pegawai terlihat ramai setiap kali jadwal latihan beladiri tersebut. Baik pelatih maupun pegawai Lapas Kelas IIA Tangerang yang mengikuti. Sebab, dengan belajar beladiri kita bisa melatih kedisiplinan yang kuat. Keberanian serta mental yang teruji.

“Oleh sebab itu, sebagian besar pegawai khususnya CPNS 2019 Lapas kelas IIA Tangerang sangat antusias mengikuti ekstrakurikuler beladiri ini,” ungkap Prihartati.

“Pembinaan Pegawai dengan Pelatihan bela diri Pencak Silat ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan Pegawai Lapas Kelas IIA Tangerang dalam keahlian bela diri. “Tambah Prihartati.

Acara pembukaan berlangsung lancar dan ditutup dengan foto bersama serta dilanjutkan latihan pertama teknik bela diri Pencak Silat yang dilatih oleh Pelatih Pencak Silat Setia Hati Terate. (Ari)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.