PT Indo Buana Berkah Fasilitasi Dukungan Permodalan dan Edukasi Teknologi Pertanian Kepada Petani Binaan di Provinsi Banten

Serang (WBO) – PT Indo Buana Berkah bekerjasama dengan PT. Bayer Indonesia, dalam hal meningkatkan ketahanan pangan daerah dan kesejahteraan bidang usaha pertanian kepada pihak petani desa yang ada di Provinsi Banten sebagai salah satu provinsi penghasil beras tingkat nasional, khususnya di kabupaten Serang, kabupaten Lebak dan kabupaten Pandegelang.

Sinergi antara PT. Indo Buana Berkah dan PT. Bayer Indonesia direalisasikan melalui pembukaan ceremonial pada Jum’at (11/12/2020) yang bertempat di Kp. Karang anyar RT 06/03, Desa Tirem, Kecamatan Ciruas.

Dimana tujuan kerjasama antara PT. Indo Buana Berkah dan PT. Bayer Indonesia dalam bidang pertanian tersebut dimaksudkan untuk memperbaiki pola usaha petani supaya menjadi petani modern dalam agribisnis serta bentuk dukungan penuh terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada sektor ketahanan pangan yang tangguh di masa pandemi ini.

PT. Indo Buana Berkah dengan PT. Bayer Indonesia sebagai mitra pemerintah yang di dukung oleh banyak stakeholder baik oleh Wakil Gubernur Banten, Bupati Serang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten mendukung seluruh proses peningkatan kapasitas produksi pangan dari awal masa tanam hingga penyerapan hasil panen.

Dalam kemitraannya PT. Indo Buana Berkah bertindak sebagai offtaker yang memfasilitasi para kelompok tani dan petani dalam akses pembiayaan, asuransi pertanian, serta akses pasar kepada para petani.

“Selain memberikan pembiayaan, para petani dan kelompok tani dapat meningkatkan skala usaha mereka sekaligus teredukasi melalui pendampingan pertanian yang diberikan oleh PT. Bayer Indonesia dalam melakukan bimbingan pelatihan on-farm untuk para petani dan kelompok tani,” ujar Febrory Hendyson Direktur Utama PT Indo Buana Berkah.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita serta pemberian pencairan kredit petani secara simbolis kepada dua petani oleh dompet Kilat dan disaksikan oleh Febrory Hendyson Direktur Utama PT Indo Buana Berkah,Patrick Gerlich Country Lead Bayer Crop Science Indonesia & Malaysia, Toto Suprihadi Vice President Micro Credit Bank Mandiri, Dhani Gunawan Kepala Kantor Regional 1 OJK DKI Jakarta & Banten, Enong Suhaeti Kepala Dinas DPMD Banten, Agus M. Tauchid Kepala Dinas Pertanian Banten, beserta tamu undangan lainnya. (kii)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.