Putus Mata Rantai Covid-19, Rutan Kelas IIB Serang Berikan Sabun dan Vitamin Kepada Napi

Serang (WBO) – Untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang membagikan sabun dan vitamin ke setiap narapida maupun tahanan dengan jatah 1 orang satu pake sabun dan vitamin.

Bertempat di blok hunian Rutan Kelas IIB Serang, dokter dan perawat dibantu oleh staff yantah, regu jaga dan di dampingi langsung oleh Ka.KPR dan Kasubsi Yantah Rutan Kelas IIB Serang, pihaknya langsung membagikan sabun dan vitamin ke setiap kamar warga binaan.

Indra Ka. KPR dan didampingi Kahfi Kasubsi Yantah Rutan Kelas IIB Serang mengatakan, bahwa Pembagian sabun ini gratis dan tidak di pungut biaya.

“Jadi, kami berikan sabun dan vitamin ini cuma – cuma, alias gratis. Ini termasuk kedalam pemenuhan Hak Warga binaan serta pelayanan kita untuk warga binaan di Rutan Kelas IIB Serang,” ucap Indra. kepada awak media, Senin, (17/02/2021).

Indra Ka.KPR Rutan Kelas IIB Serang mengatakan, selama ini pihaknya setiap bulan akan memberi sabun, vitamin, dan penyemprotan disinfektan kepada warga binaan permasyarakatan.

“Jadi, apa yang kami lakukan tujuannya untuk pencegahan atau memutuskan mata rantai penyebaran sejak dini di lingkungan Rutan Kelas IIB Serang,” kata Indra.

indra menjelaskan, bahwa vitamin sendiri dimaksud sebagai pemenuhan untuk daya tahan tubuh warga binaan agar tetap sehat.

“Pembagian sabun dan vitamin berjalan dengan baik dan tidak ada kekurangan sabun ataupun vitamin, setiap warga binaan menerima 1 paket sabun dan vitamin,” ungkap Indra.

Semetara itu, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap membenarkan bahwa hari ini rutan Serang telah membagikan sabun dan vitamin tersebut.

“Pemberian sabun dan vitamin kepada warga binaan tersebut untuk menjaga daya tahan tubuh mereka serta mencegah penularan ke orang lain, guna mencegah covid-19 yang masih saja belum berakhir,” pungkas Aliandra Harahap. (Ari)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.