Saba Pesantren, Kapolresta Tangerang Gelorakan Disiplin Prokes Sejak Dini

Kab. Tangerang (WBO) – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan kegiatan Saba Pesantren ke Pondok Pesantren Nurul Falah di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/2/2021). Wahyu dan jajaran disambut Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah KH. Armin.

“Kami melaksanakan kegiatan Saba Pesantren yang menjadi program Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA., yaitu Saba Pesantren yang merupakan bagian dari Program Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan,” terang Wahyu.

Pada kesempatan itu, Wahyu menyampaikan pentingnya mendidik anak sejak dini untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan pola-pola hidup sehat lainnya. Untuk konteks saat ini, kata Wahyu, anak harus terus diajarkan disiplin protokol kesehatan 3M.

“Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Harapan kami dengan disiplin sejak dini, kita gelorakan terus sehingga saat dewasa akan tetap disiplin terhadap kebiasaan baru di saat pandemi seperti Covid-19,” ujar Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini kemudian memberikan bantuan cat untuk mempercantik bangunan pondok pesantren. Wahyu berharap, program Saba Pesantren dapat membawa berkah yakni pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir khususnya di Kabupaten Tangerang dan umumnya seluruh Indonesia,” terangnya.

Wahyu juga berharap, jalinan silahturahmi 3 pilar di tambah tokoh agama bisa terus berjalan dan ditingkatkan.

“Sehingga situasi kamtibmas di wilyah Kabupaten Tangerang aman, damai, dan kondusif,” tandasnya. (kii)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.