Tingkatkan Sinergitas bersama Kemenkum dan HAM, Ini Pesan Pemimpin Umum Warta Banten

Serang (WBO) – Tingkatkan sinergitas dan kerja sama publikasi, Pemimpin Umum Warta Banten, M. Hasyim, melakukan kunjungan kemitraan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten, Senin (22/2).

Didampingi Anggota Dewan Redaksi H. Achmad Syamlawi, dan Bendahara perusahaan
Riimpuni Pegriwati serta Kepala Perwakilan Banten yang diwakili Ari Wibowo selaku Kepala Biro Serang, kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Provinsi Banten, Agus Toyib.

Kunjungan jajaran pimpinan di media harian Warta Banten tersebut merupakan kali pertama dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Provinsi Banten Agus Toyib yang baru menjabat selama 2 Bulan.

Dalam kesempatan itu, Agus Toyib memaparkan secara singkat tentang Kemenkum dan HAM Provinsi Banten mulai dari struktur organisasi, tugas dan fungsi serta peran strategis Kemenkumham, hingga peran Unit Pelaksana Teknis (UPT) di tengah masyarakat.

Agus Toyib mengungkapkan, bahwa bersinergi dengan media harian Warta Banten memang belum cukup lama, namun ia mengaku terkait pemberitaan yang ada di jajaran Kemenkum dan HAM Provinsi Banten sudah berjalan dengan baik.

“Saya berharap dengan adanya kemitraan yang terjalin selama ini dapat meningkatkan publikasi kegiatan positif Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Wilayah Provinsi Banten,” ucap Kakanwil Agus Toyib, di ruangannya.

Agus mengaku bahwa peran media dalam penyampaian informasi sangatlah penting. Baik media cetak maupun elektronik, informasi penting tidak hanya dapat diakses secara nasional, namun juga di seluruh dunia.

“Jadi, peran media begitu penting dalam penyebaran informasi, kami berharap khusunya media harian Warta Banten juga bisa lebih bersinergi dalam pemberitaan. Dan saya harap bisa menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan kinerja Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM beserta para UPT khususnya di wilayah jajaran Kemenkum dan HAM Provinsi Banten,” ujar Agus.

Sementara itu, Pemimpin Umum Warta Banten, M. Hasyim, mengapresiasi berbagai kegiatan para UPT khususnya di wilayah jajaran Kemenkum dan HAM Provinsi Banten baik dari Lapas, Rutan, dan Imigrasi yang sangat positif. Oleh karena itu, ia mengharapkan adanya kerja sama yang lebih baik dengan cakupan yang lebih luas.

“Kedatangan kami selain bersilaturahmi juga ingin memperkuat sinergitas antara media Warta Banten dengan Kemenkum dan HAM Provinsi Banten. Sehingga, setiap kegiatan positif yang ada di jajaran Kemenkum dan HAM Provinsi Banten dapat diketahui oleh masyarakat luas, khususnya di wilayah Banten,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, persepsi masyarakat cenderung negatif ketika mendengar perihal Rumah Tahanan (Rutan) atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Padahal di Lapas atau Rutan ini, mental dan karakter warga binaan ditumbuhkan. Lapas dan Rutan juga jadi tempat menempa kreativitas dan produktivitas,” kata M. Hasyim, diamini Kakanwil.

“Karena itu kami siap berjalan bersama mengubah persepsi tersebut. Butuh publikasi yang lebih luas dan informasi yang tersalurkan dengan lebih tepat,” ungkapnya. (ari/red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.