oleh

Iti Amankan Demokrat Banten

Banten (WBO) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya, langsung mengambil langkah antisipatif mengamankan partainya, pasca gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) di Serdang, Sumatra Utara.

Langkah itu dibuktikannya dengan mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Senin (15/3).

Kedatangan pengurus Partai Demokrat Provinsi Banten ke Kemenkumham dan KPU dikomandoi langsung oleh Iti yang merupakan ketua DPD Partai Demokrat Banten hasil Musda tahun 2018.

“Kunjungan satu silatuhami. Kemudian kami juga ingin menyampaikan data DPD dan DPC Partai Demokrat di Banten yang terdaftar di Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) KPU,” kata Iti kepada awak media.

Iti mengatakan, yang diserahkan ke Kemenkumha dan KPU Banten merupakan kepengurusan partai Demokrat di Banten yang memiliki suara yang sah, di antaranya  data kepengurusan dan akta notaris DPD dan DPC Partai  di Banten sesuai Sipol KPU. “Pemilik suara yang sah Ketua DPC dan DPD,” ujarnya.

Jika terdapat nama di luar data yang diserahkan hadir di KLB Partai Demokrat mengatasnamakan Partai Demokrat di Banten, Iti menegaskan kehadiran mereka dipastikan tidak sah.

“Jadi tidak ada yang lain mengatasnamakan Banten, kita tidak mendelegasikan yang lain,” tegasnya.

Ditegaskan Iti, DPD dan DPC Partai Demokrat di Banten tunduk patuh dan solid terhadap Ketua Umum Partai Demokrat yang sah yaitu Agus Harmurti Yudhoyono (AHY).

“Jadi kalau misalkan sekarang lagi rame GPK-PD (Gerakan Pengambil-alihan Kepemimpinan Partai Demokrat),  bahwa di Provinsi ini seluruh DPC solid tidak ada yang terpapar GPK-PD,” tandasnya.

Ketua KPU Banten, Wahyul Furqon, mengaku sampai saat ini pihaknya hanya menerima kunjungan dari DPD Partai Demokrat di Banten di bawah kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya.

“Hingga sampai saat ini di KPU Banten seperti yang disampaikan ibu ketua, tidak ada lagi kelompok lain yang datang ke sini. Faksi KLB belum ada di sini,” katanya.

Ia mengungkapkan, KPU RI belum memberikan arahan kepada KPU Banten tentang langkah yang perlu dilakukan atas kondisi yang terjadi di internal Partai Demokrat.
“Kami menunggu KPU RI terkait KLB ini tapi kebijakan kami yang ada di Sipol,” ungkapnya. (kontributor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed