oleh

51 Tahun Berjuang di Dunia Anak, Kak Seto: Setiap Anak Harus Memiliki Hak Yang Sama Atas Pendidikan

Jakarta (WBO) – Bertepatan pada tanggal 4 April 2021, “HOMESCHOOLING KAK SETO” genap berusia 14 tahun. Di tanggal yang sama pula Kak Seto merayakan 51 tahun pengabdiannya di dunia anak-anak. Tidak mudah tentunya untuk bisa konsisten dan berjuang dalam suatu bidang. Namun, dengan tekad dan harapan yang besar untuk masa depan anak Indonesia, Kak Seto berjuang sampai saat ini dan baru saja pada 16 April 2021 lalu memperingati momen spesial ini.

Kak Seto Award 2021 merupakan sebuah acara yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan dan perjalanan Kak Seto dalam membangun pendidikan homeschooling pertama di Indonesia sekaligus pengalamannya selama terjun ke dunia anak-anak. Acara ini digelar di Meeting Room Gunawarman 1 Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan. Pada acara ini, turut hadir perwakilan dari Kapolri, Kapolda, Kapolres dan beberapa Kementerian.

Keberhasilan Kak Seto dalam memberantas kasus-kasus kekerasan pada anak tentunya juga berkat dukungan dari pihak-pihak terkait. Maka dari itu, pada kesempatan ini, Kak Seto memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Menteri Sosial RI, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, dan beberapa Kapolda yang memiliki peran dan andil dalam perlindungan anak-anak.

Sejak awal berdiri pada 2007, “HOMESCHOOLING KAK SETO” berusaha mewadahi seluruh keunikan dan kebutuhan anak-anak. Kak Seto melihat bahwa permasalahan yang muncul pada masa anak-anak bisa muncul dikarenakan ketidakcocokan anak pada sistem belajar tertentu.

“Setiap anak tetap harus memiliki hak yang sama atas pendidikan. Maka dari itu, visi ini yang terus dipegang oleh “HOMESCHOOLING KAK SETO” hingga saat ini telah meluluskan lebih dari 2.700 alumni yang tersebar tidak hanya diseluruh Indonesia tetapi juga diseluruh dunia. Para alumni ini berprestasi pada bidang akademik maupun non akademik,” ungkap Kak Seto.

Dengan perubahan dan perkembangan yang ada, Sekolah Kak Seto terus berkembang dan menjadi sekolah paripurna di Indonesia. Dengan banyaknya pilihan metode pembelajaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak menjadi bukti bahwa keinginan kuat sekolah untuk membangun generasi muda yang berkarakter, siap untuk bersaing dan memiliki potensi terus dikembangkan.

Melalui perayaan ini, “HOMESCHOOLING KAK SETO” berharap agar sumbangsih Kak Seto dan sekolah dapat terus mewarnai dunia pendidikan anak di Indonesia. Dengan didukung oleh pihak-pihak terkait, semoga seluruh anak-anak dapat memiliki kesempatan yang sama untuk berjuang meraih apa yang dicita-citakan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai “HOMESCHOOLING KAK SETO” dapat langsung mengunjungi laman website www.sekolahkakseto.sch.id (kii)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed