oleh

Camat Solear Segera Tangani Monyet Liar Ganggu Warga

Kab. Tangerang (WBO) – Camat Solear Kabupaten Tangerang berikan penjelasan terkait berita media online nasional dengan judul “Teror 5 Monyet Liar di Permukiman Warga dan SD Negeri 1 Desa Cikareo Tangerang,” pada Hari Jumat (30/4/2021).

“Informasi dari media terkait monyet yang masuk ke perkampungan dan Sekolah dasar di Desa Cikareo akan saya infokan ke pak kepala desa untuk mencari solusi dalam rangka pemberian pakan binantang tersebut,” ucap H. Sony Karsan kepada tim peliputan Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Lanjut H Sony, pihaknya akan berupaya untuk berkomunikasi dengan karang taruna dan para penjaga taman makam tersebut untuk memberi pakan binatang liar agar tidak menganggu pemukiman warga dan srkolah yang ada di Desa Cikareo Kecamatan Solear.

“di Desa Cikareo terdapat makam kramat dan hutan lindung, dimana di kompleks tersebut terdapat banyak Monyet yang hidup dan mengandalkan makanan dari pengujung yang berziarah dan berwisata melihat monyet,” ujarnya.

Menurut Sony yang suka olah raga sepak bola ini, mengaku monyet berkeliaran tersebut dikarenakan tidak adanya pengunjung yang datang ke objek taman wisata religi solear yang mengakibatkan binatang liar tersebut kelaparan yang akhirnya turun ke perkampungan untuk mencari makan.

Ia lanjutkan, kita maklum dengan situasi sekarang ini mengenai COVID-19, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berdatangan ke tempat wisata religi ini dalam rangka memutus penyebaran mata rantai virus corona.

“karena tidak ada pengunjung akhirnya bintang tersebut tidak ada yang memberi makan karena dengan adanya wisata yang datang akan membawa makanan seperti kacang dan pisang untuk makan monyet,”

Diketahui sebelumnya, beberapa media online memberitakan Diduga kehabisan makanan di habitatnya, lima ekor monyet liar menyatroni pemukiman warga di Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Selain membuat resah, kawanan monyet ini kerap mencuri makanan dan merusak rumah warga. Gedung sekolah milik SD Negeri Cikareo 1 yang berlokasi di Kampung Cirendeu kini menjadi sarang monyet. (rls/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed