oleh

Kesal Wisata Tanjung Pasir Ditutup, Warga Protes

Kab. Tangerang (WBO) – Wisata Pantai Tanjung Pasir ditutup tanggal 15 Mei 2021. Dinilai tak ada konfirmasi terlwbih dahulu, akibatnya banyak warga memprotes keputusan tersebut.

“Kurang sosialisasi dari aparat, kudunya kalo emang mau tutup di libur lebaran ya dari kemaren-kemaren dan diinfo juga dari jauh-jauh hari harus konsisten. Ini mah ujug-ujug ditutup. Pedagang mah udah nyiapin dagangan banyak-banyak karna kemaren buka dan rame. Kalo ditutup ya rugi lah,” ujar Novi (27), Warga Tanjung Pasir, Sabtu (15/5).

Warga setempat mengeluhkan ditutupnya pantai tanjung pasir secara tiba-tiba, tanpa dikonfirmasi terlebih dahulu kepada masyarakat. Akibat ditutupnya pantai tanjung pasir banyak pedagang yang rugi karena sudah menyiapkan dagangan mereka.

Warga juga menyalahkan aparat, karena sebelumnya mereka tidak mendapat kabar bahwa Pantai Tanjung Pasir akan ditutup. Oleh karena itu warga berdemo karena ditutupnya jalan menuju pantai dan mengurangi pendapatan pedagang yang memanfaatkan momen libur lebaran.

“Ga adil tempat wisata lain dibuka, sementara Tanjung Pasir main tutup semaunya. Kami juga punya hak mencari rezeki ga minta sama pemerintah, rakyat kecil hutang pinjam untuk modal jualan klo mau ditutup koordinasi seblmnya dong,” ungkapnya.

Sementara, rasa kesal juga diungkap sejumlah pengunjung yang tiba di lokasi.

“Saya mah udah sampe ke lokasi, eh tutup. Niatnya mau liburan bareng keluarga sama temen juga disono. Mana macet panas-panasan lagi, kaga tega liat anak kepanasan akhirnya mampir di pinggir jalan. Eh tau tau ditutup nyewotin,” ucap Deni (30), salah seorang pengunjung mengungkapkan kekesalannya. (iq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed