oleh

Wakil Walikota Tangerang Bagikan 87 Bidang Sertifikat PTKL

Kota Tangerang (WBO) – Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin membagikan 87 bidang sertifikat hak milik (SHM) hasil proses program pendaftaran tanah kota lengkap (PTKL) Tahun 2021 di Kelurahan Peninggilan Utara, Kecamatan Cileduk belum lama ini.

“Pemerintah Kota Tangerang sangat mengapresiasi dan berterima kasih Kantor ATR BPN yang secara intensif melakukan penseritifikatan bidang tanah dengan program PTSL beberapa waktu lalu. Dan terbukti efektif karena kini tinggal 4000 bidang tanah saja yang belum bersertifikat dan terpetakan dan ditahun 2021 ini dilanjut dengan program PTKL, ” papar Sachrudin.

Wakil Walikota Tangerang juga berharap ada kerjasama dan dukungan dari masyarakat untuk menyerahkan data lengkap kepemilikan tanahnya agar proses pensertifikatannya berjalan lancar. Kita minta Kecamatan, Kelurahan, Rw dan Rt agar mendukung program PTKL ini.

Sementara H.Mudjahidin Ma’ruf. ST, MH Kepala Kantor ATR BPN Kota Tangerang mengatakan idealnya pensertifikatan tanah melalui PTKL di Kecamatan Cileduk dapat diselesaikan secepatnya. Dari 4000 bidang yang menjadi target PTKL apabila tidak tercukupi di Kecamatan Cileduk akan kami lanjutkan ke Kecamatan dan Kelurahan lainnya.

Ditambahkan oleh Ketua Tim PTKL H. Badarudin Umar SH, dari target 4000 bidang tanah yang akan diserifikatkan dalam program PTKL Tahun 2021 ini di sebar di 6 Kecamatan dan tersebar di 18 Kelurahan.

“Setelah Kecamatan Cileduk, kami akan sisir di kelurahan lain sehingga tercapai 4000 bidang seperti yang di targetkan tahun 2021. Program PTKL yg dimulai sejak Januari ini Insya Allah bisa selesai di bulan September atau November sebelum batas waktu bulan Desember tahun ini, ” terang Badarudin.

Hadir dalam kesempatan penyerahan sertifikat tersebut Kakan ATR BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng, Kakan BPN Kota Tangerang, H.Mudjahidin Ma’ruf. ST, MH,
H. Jajuk Kustiawan. SH, Waka Bidang Pisik, Rupaida Suryani SH. MH Waka bidang Yuridis, Anggota Tim Satgas PTKL H. Yoyon Haryono, Camat Cileduk, Lurah Peninggilan Utara dan sejumlah undangan. (tris/atm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed