oleh

Harga Obat Sangat Mahal, Dinkes Pandeglang Digeruduk Masa

Pandeglang (WBO) – Puluhan masa tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Pandeglang (AMSIP), menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pandeglang, Senin (27/9).

Salah satu Korlap aksi Agus Hidayat, mengatakan, aksi unjuk rasa jilid 2 kali ini, menuntut kejelasan dari Dinkes Pandeglang, terkait dugaan pelanggaran pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), dan harga jual obat diatas HET.

“Jadi kedatangan kami ke sini, menuntut kejelasan dari Dinkes Pandeglang, terkait pengelolaan IPAL dan Harga jual obat melebihi HET dijual oleh Klinik Al-Furqon,” ungkapnya.

Lanjut dia menambahkan bahwa sampai sekarang Dinkes Pandeglang belum memberikan penjelasan terkait pengelolaan limbah dan Instalasi Pengelolaan Limbah B3 di Klinik Alfurqon. Supaya dapat menindak tegas pengelola Fasilitas kesehatan diduga telah melanggar.

“Tindak tegas oknum-oknum mafia yang mengeluarkan surat izin lingkungan, dan menjual obat dari harga eceran tertinggi, sesuai dengan telegram Kapolri, ungkapnya.

Terakhir menuntut dia, klinik tersebut sudah lalai mengelola limbah B3, usut tuntas dan penjarakan oknun-oknum terlibat dalam proses, penerbitan izin lingkungan.

“Kalau kelihatan ada kesalahan – kesalahan ditemukan dengan bukti kuat, masyarakat juga ingin mendapatkan kejelasan, terutama permasalahan limbah dan harga jual obat ini,” ungkapnya.(fani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed