oleh

KKN Terpadu UMT Sebar 3.500 Mahasiswa

Kota Tangerang (WBO) – Sebanyak 3.500 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Untukmu Negeri tahun ini. Agenda rutin tahunan ini akan berlangsung selama 1 bulan lamanya, mulai 20 September sampai dengan 20 Oktober 2021.

Ribuan mahasiswa tersebut dilepas secara resmi oleh Prof. Dr. Aris Gumilar, M.Pd, Ketua BPMU UMT, pada Sabtu (18/9/2021) lalu. Mereka akan disebar di beberapa Kecamatan dan kelurahan yang berada di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Dalam acara pelepasan yang dilaksanakan di Aula Jendral Sudirman di lantai 2, gedung 12 lantai itu, Prof Aris yang mewakili Rektor Dr. Ahmad Amarullah, M.Pd berpesan agar peserta menjaga nama baik Prodi masing-masing khususnya dan UMT secara umum.

“Jadikan KKN ini sebagai media untuk melatih mental dan disiplin sebelum memasuki dunia baru setelah memegang gelar sarjana nanti,” pesan Prof Aris.

KKN Terpadu UMT tahun ini dilaksanakan di beberapa kecamatan di Tangerang Raya. Salah satu kecamatan yang menjadi wilayah KKN UMT 2021 adalah Kecamatan Karawaci.

Adapun kelurahan yang menjadi target lokasi KKN di Kecamatan Karawaci adalah Kelurahan Cimone Jaya, Pabuaran, Karawaci, Koang Jaya, Margasari dan Pasar Baru.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muh Turizal Husein, MA, berpesan kepada mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik almamater kampus.

“Jaga nama baik, selalu menampilkan performance terbaik dan menjadi tauladan dalam kanca perubahan era mellenia,” ujarnya. (abi, kontributor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed