oleh

Duel dengan Singo Edan, Edo Selamatkan Pendekar Cisadane dari Kekalahan

Fantastis dan berkelas! Gol Edo Febriansyah di menit ke-92 selamatkan Pendekar Cisadane dari kekalahan saat duel melawan Singo Edan, Rabu (27/10) di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dalam duel tersebut kedua kesebelasan bermain imbang (2-2).

Duel kedua tim berjalan sengit sepanjang pertandingan dengan saling tampil terbuka dan menyerang. Singo Edan- julukan Arema unggul terlebih dahulu atas Pendekar Cisadane- julukan Persita melalui Kushedya Hari Yudo menit ke-25.

Namun Pendekar Cisadane  dapat membalasnya pada menit ke-43 lewat gol Ahmad Nur Hardianto. Kembali Arema unggul lewat gol Dedik Setiawan tak lama kemudian.

Tim Singo Edan seolah bakal mendapatkan kemenangan beruntun kelimanya karena unggul sampai masa injury time. Namun semuanya berantakan oleh pemain Pendekar Cisadane, Edo Febriansyah.

Pemain belakang Pendekar Cisadane Persita itu mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2 di masa injury time. Benar saja gol yang dicetaknya menjadi penutup skor akhir 2-2.

Febriansyah diturunkan oleh pelatih Pendekar Cisadane Widodo C. Putro sejak menit pertama. Pemain asal Kediri tersebut memang sudah menjadi pemain andalan untuk sektor pertahanan sayap kiri Persita.

Pelatih Pendekar Cisadane itu pun melengkapi kuartet bek bersama Adam Mitter, Syaeful Anwar, dan Muhammad Toha. Namun sayangnya lini belakang Pendekar Cisadane kehilangan konsentrasi ketika Singo Edan membuka keunggulan melalui Kushedya Hari Yudo.

Begitu juga saat kembali kebobolan lewat aksi Dedik Setiawan. Gol yang dicetak Dedik memanfaatkan kesalahan bek Pendekar Cisadane yang gagal menutup umpan terobosan.

Dengan cerdik Dedik menaklukkan kiper Dhika Bhayangkara yang membuat Singo Edan unggul 2-1 di babak pertama.

Buah kesabaran Pendekar Cisadane tak mau kalah, akhirnya datang di saat laga memasuki menit-menit akhir. Datanglah Edo Febriansyah sebagai pahlawan Pendekar Cisadane, bahkan dengan gol berkelas dicetaknya.

Berawal dari skema tendangan bebas. Bola muntah hasil tepisan kiper Singo Edan Adilson Maringa, disambar dengan tembakan roket kaki kiri Edo dan bersarang ke sudut kanan gawang. Gol yang membuat Edo menyelamatkan timnya dari kekalahan.(ist)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed