oleh

Saingi Produktivitas Senior, IPM Kota Tangerang Langsung Gagas Pelatihan Kader Taruna Melati

Kota Tangerang (WBO) – Ketika sejumlah kader  Muhammadiyah Kota Tangerang yang menamakan diri Angkatan Muda Lintas Generasi menaja pertemuan bertajuk Silaturrahim Akbar Lintas Generasi di Puncak Bogor pada Jumat-Sabtu (15-16/10/2021) lalu, sejumlah kader muda lainnya tak mau kalah.

Salah satunya Pengurus Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Tangerang yang menggagas Pelatihan Kader Taruna Melati 2021 pada Sabtu-Minggu (16-17/10/2021) di Kampus UMT.

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang periode 2002-2006, Muh Turizal Husein, mengaku memiliki harapan tinggi agar pelatihan tersebut mampu menghasilkan kader-kader terbaik untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Muhammadiyah, sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah.

“Saya benar-benar merasa bangga. Pelatihan yang digagas PR SMA Muhammadiyah 3 ini dihadiri oleh para aktifis IPM. Kehadiran mereka ini sekaligus menjadi penguat dan motivasi bagi adik-adik mereka bahwa kader yang aktif berorganisasi pasti akan menuai hasilnya di masa yang akan datang,” ujar akademisi yang akrab disapa Abi ini kepada Wartabanten.id, Senin (18/10/2021) malam.

“Pelatihan ini diharapkan mampu menghasilkan dan melahirkan kader-kader militan yang mampu memberi kontribusi yang mencerahkan. Mampu memberi warna bagi perjuangan persyarikatan dan amal usaha,” sambung Abi.

Beberapa nama yang turut hadir dalam acara pelatihan Taruna Melati kali ini di antaranya Andi Irawan (Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang), H. Achmad Garis Taher (Anggota DPRD Provinsi Banten), Ustdaz Sarli Amri (Ketua PDPM Kota Tangerang  ), Muhammad Dwiki Ramadhan (Anggota DPRD Kota Tangerang), Katong Supriadi (Pembina IPM), Nur Cholis Ali Sya’bana, Milana Abdillah Subarkah dan beberapa mantan pengurus PD IRM Kota Tangerang lainnya.

“Saya berharap pelatihan ini akan memetakan sejak dini mana-mana kader yang teguh memegang aqidah dan keyakinan ‘Innaddiina ‘indallaahil Islam’. Memiliki kepribadian dan berakhlak mulia serta menjadi teladan di tengah masyarakat,” tandasnya.

Dan tidak kalah pentingnya sebagai pelajar, ingat Abi, memiliki tradisi Intelektual sehingga tercipta sikap kritis, inovatif dan kreatif sebagai landasan beramal kebaikan.

Selain itu menurut Abi, dengan hadirnya sejumlah tokoh di acara tersebut, para peserta pelatihan diharapkan dapat mencontoh kesuksesan para senior mereka.

Abi mencontohkan H. Ahmad Garis Taher yang sekarang menjadi anggota DPRD Provinsi Banten termuda. Saat ini ia berusia 26 Tahun. Muhammad Dwiki Ramdhan yang sekarang menjadi anggota DPRD Kota Tangerang termuda pula sekaligus Ketua DPD Partai PAN Kota Tangerang. Ada juga Nurcholis Ali Sya’bana, saat ini memegang tugas sebagai Wakil Direktur LSP UMT dan Milana Abdillah Subarkah yang saat ini mengemban amanah menjadi Wakil Direktur AIKA UMT.

“Untuk menggapai kesuksesan itu butuh pengorbanan dan kerja keras. Tidak datang begitu saja. Kesuksesan yang diraih tanpa pengorbanan dan kerja keras , maka dia rentan sekali akan kejatuhan. ‘Everything is influence by your attitude’,” tutup Abi.

Pantauan di lapangan, pelatihan Kader Taruna Melati yang digelar selama 2 hari itu ditutup secara resmi oleh Faisal Abdurrahman selaku Ketua Umum DPD IPM Kota Tangerang, didampingi Ahmad Syarif, M.Pd selaku Kepala SMAMTA Kota Tangerang. (red) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed