oleh

Sekda Pertebal dan Mantapkan Karakter Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang (WBO) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka acara webinar Scout Orienteering dan Navigasi Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. Kegiatan itu digelar di Ruang Rapat Cituis Lantai 5 Gedung Bupati Tangerang Jl. H. Somawinata No. 1 Puspemkab Tangerang, Rabu (27/10).

Dan webinar tersebut dihadiri oleh Wakil dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Supriadi, Direktorat Topografi TNI AD, dan Federasi Orientering dan Navigasi Indonesia Provinsi Banten, Kwartir Daerah Provinsi Banten, Ketua Harian, Sekretaris, dan para Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, diikuti oleh 4116 orang dari 24 kwartir daerah seluruh Indonesia melalui virtual Zoom meeting.

Kegiatan webinar tersebut diselenggarakan dalam momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-93, HUT Pramuka ke-60, serta Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke-389.

Dalam sambutannya Moch. Maesyal Rasyid, selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang mengungkapkan tujuan dilaksanakan kegiatan orienteering dan navigasi Pramuka adalah untuk mempertebal dan memantapkan bentuk karakter Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang serta dalam rangka memperkuat jati diri dan karakter Pramuka yang tetap terjaga di tengah pandemi covid ini.

“Dalam ketiga momentum ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menyelenggarakan sebuah kegiatan keterampilan orientasi Pramuka dan navigasi, dalam wujud komitmen untuk terus melakukan pembinaan generasi muda di Kabupaten Tangerang di tengah situasi pandemi ini,” ungkap Maesyal Rasyid.

Pada kesempatan yang sama, Supriyadi selaku Wakil dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengungkapkan, pelaksanaan orientasi dan navigasi ini merupakan sejarah, kali pertama Kabupaten Tangerang dalam pelaksanaan teknik ilmu medan peta dan kompas.

“Tentunya capaian ini harus mendapatkan penghargaan. Semoga ini menjadi acuan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang lainnya agar dapat menjadi mediator, fasilitator, motivator dan organisatoris dari gerakan kepramukaan ini” ujar Supriyadi.(trisno/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed