oleh

Wisatawan: Pemkab Pandeglang dan Pemprov Banten Wajib Support Penuh Tanjung Lesung

Pandeglang (WBO) – Keindahan wisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, semakin dinikmati para wisatawan. Mereka mengakui daya tarik Tanjung Lesung yang menyuguhkan kenyamanan dengan segala pelayanan dan fasilitas yang ada, merekam jejak petualangan positif.

Ferdy (46), wisatawan asal Jakarta, menyatakan bahwa pihak pengelola Tanjung Lesung tampak berupaya keras memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung. Publikasi seputar kawasan wisata seluas 1.500 hektar itu pun menghiasi stasiun televisi di setiap villa maupun cottage.

“Pengolaan dan pengembangan wisata Tanjung Lesung pantas diapresiasi. Tinggal bagaimana peran Pemerintah Daerah setempat melayani sekaligus menjadikan Tanjung Lesung sebagai salah satu ikon wisata daerah,” ungkap Ferdy, Ahad (17/10/2021).

Menurut Ferdy, secara garis besar KEK Tanjung Lesung tercatat sebagai program strategis nasional. Tapi penerima manfaat dari keberadaan Tanjung Lesung adalah daerah dan warga setempat.

“Jadi tidak ada alasan bagi pemda setempat untuk mengabaikan peran strategisnya. Harus turun, ikut serta mempublikasikan, menjual sebagai ikon wisata daerah,” katanya.

Bila perlu, lanjut dia, duduk bersama dengan pihak pengelola untuk mengambil peran positif yang berdampak pada daerah sekitar. Salah satunya membantu membuka ruang lebar bagi para investor nasional maupun internasional.

“Jadi bagaimana merancang secara cerdas agar di Tanjung Lesung misalnya semua wisatawan dapat disuguhkan seluruh produk budaya dan keunggulan Banten secara keseluruhan. Saya yakin pihak pengelola juga berharap kemitraan yang aktif dan produktif seperti itu,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed