oleh

Pelaku Usaha di Kabupaten Tangerang Digiring ke Dunia Digital

Kabupaten Tangerang (WBO) –
Pemkab Tangerang luncurkan aplikasi Bazar Industri Tangerang (Bintang) Gemilang untuk para pelaku usaha. Dengan aplikasi ini, pelaku usaha dapat terbantu di dunia digital dan dapat melakukan transaksi jual beli secara online.

“Aplikasi pintar ini merupakan platform digital yang tujuannya membantu para pelaku usaha UMKM/IKM untuk memasuki dunia digital, dengan begitu masyarakat juga akan lebih mengenal produk UMKM/IKM Kabupaten Tangerang,” ucap Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat.

banner 500900

Aplikasi Bintang Gemilang ini dapat diunduh melalui Google Play Store di Smartphone dan masyarakat bisa menggunakannya untuk melakukan pembelian produk UMKM/IKM dapat di beli melalui aplikasi tersebut.

Selain itu para penjual juga bisa mengetahui data transaksi yang telah dilakukan dari aplikasi ini. Penjual dapat mengetahui siapa dan dari kalangan apa pembeli yang tertarik bahkan membeli barang yang mereka jual.

“Ini yang membuatnya (aplikasi Bintang Gemilang) berbeda dengan market place pada umumnya, dengan sistem pada aplikasi ini, penjual bisa melakukan promosi secara lebih terarah,” jelas Iskandar lebih lanjut.

Aplikasi Bintang Gemilang juga sudah berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari akademisi, pebisnis yang berkaitan dengan usaha yang ada, pemerintah, komunitas, hingga berbagai media.

“Untuk pengiriman kita bekerjasama dengan JNE, lalu ada Swiss German University (SGU) selaku koordinator dan Universtas Muhammadiyah Tangerang (UMT), tak lupa pula media-media,” ujarnya.(hms/red)

banner 500900

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed