oleh

Satpol PP Melakukan Pengamanan Destinasi Wisata Pasca Lebaran

TANGERANG (WBO) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang melakukan pengamanan kepada beberapa destinasi wisata saat masa liburan Idul Fitri 1445 H di wilayah Kabupaten Tangerang Minggu (14 /04/2024).

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana menyampaikan, sebanyak 100 anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang disiagakan dan disebar ke lima tempat destinasi wisata, hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban umum khususnya kepada wisatawan.

banner 500900

“Pengamanan ini kami lakukan dari tanggal 11 April 2024 sampai saat ini, serta sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap para pengunjung yang sedang berlibur pada tempat wisata,”ujar Agus.

Ia menyampaikan, pengamanan di 5 lokasi ini dilakukan karena pascalebaran selalu padat dikunjungi wisatawan, sehingga dengan banyaknya pengunjung dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengingat, tingkat kunjungan wisata di libur cuti lebaran ini lebih banyak dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Ia memperkirakan tingkat kunjungan wisatawan akan terus berdatangan hingga sampai Senin besok.

“Tentunya pasti banyak wisatawan yang berwisata. Mulai sehari pascalebaran hingga hari Minggu ini, banyak wisatawan datang untuk mengisi waktu libur setelah Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada para pengunjung yang berlibur di tempat wisata, agar lebih meningkatkan kewaspasaan diri sendiri terhadap situasi dilingkungan sekitar, hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri serta jangan lengah ketika membawa anak kecil pada lokasi keramaian.

“Tidak hanya pada tempat Destinasi Wisata saja yang kami lakukan pengamanan, sampai saat ini kami masih melakukan pengamanan pada pos pantau, pengamanan serta terpadu selama 24 jam yang bergabung bersama unsur Polri, Tenaga Kesehatan, dan Dishub yang berada di beberapa titik yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang,”Ucapnya.

Berikut ini adalah lokasi pengamanan tempat wisata yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Tangerang :
1. Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga2. Pantai Indah Kosambi (PIK), Kecamatan Kosambi3. Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk4. Pantai Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo5. Keramat Solear, Kecamatan Solear. (RED)

banner 500900

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed