oleh

Bukan Borong Partai, Sachrudin Ikut Penjaringan Partai Nasdem dan PSI

KOTA TANGERANG (WBO)- Setelah sebelumnya mengikuti penjaringan di Partai Demokrat, PKB dan PDIP Kota Tangerang, Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang, Drs. H. Sachrudin, Jum’at (3/5/2024) mendaftarkan diri ke Partai Nasdem dan PSI Kota Tangerang untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024-2029 mendatang.

“Hari ini yang ke 5, karena PSI baru saja mulai membuka penjaringan dan saya menjadi yang paling pertama mengambil formulir pendaftarannya,” kata Sachrudin di kantor DPD PSI Kota Tangerang, Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang. kota Tangerang, Banten. Jum’at (3/5/2024).

banner 500900

Sachrudin kembali mengatakan, untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah harus didukung oleh gabungan partai 20 persen dari kursi parlemen.

“Mungkin ada hikmahnya juga Golkar Kota Tangerang dikasih oleh Allah Subhana Wa Taala 9 kursi, mungkin kalau dikasih 10 kursi takutnya jadi sombong. Dan kita hidup itu tidak boleh sombong,” ujarnya.

Maka itu, lanjut Sachrudin keinginan terbesar Golkar Kota Tangerang adalah merangkul semua partai, bukan memborong partai. Karena, Golkar Kota Tangerang adalah partai memiliki tujuan yakni kebersamaan, bersama-sama membangun kota Tangerang tercinta ini.

“Komunikasi politik Golkar Kota Tangerang itu bukan hanya banyak yang datang ke saya, saya juga mendatangi. Bukan hanya dikunjungi, saya juga mengunjungi,” tukas Sachrudin.

Sementara itu, ketua DPD PSI Kota Tangerang, Theresia Megawati membenarkan jika saat ini baru Drs. H. Sachrudin lah yang mendaftar di penjaringan partainya. Pembukaan penjaringan PSI sendiri dibuka sejak kemarin, Kamis 3 Mei hingga ditutup nanti pada Jumat 31 Mei 2024.

“Kita buka penjaringan mulai hari ini hingga akhir bulan Mei 2024 ini,” kata Theresia.

Ia pun berharap calon dari internal PSI pun dapat turut mendaftar pada penjaringan ini. Sebab, PSI kota Tangerang memiliki visi dan misi mencari bakal calon terbaik memimpin kota Tangerang nanti.

“Dengan partai Golkar sendiri, PSI kota Tangerang mendapat arahan dari DPP untuk melanjutkan koalisi Pilpres kemarin di Pilkada 2024. Dan komunikasi antara Golkar kota Tangerang dan PSI kota Tangerang terjalin sudah sangat baik,” ungkapnya.

Dipantau Bantenekspres.co.id pada penjaringan di kantor DPC Partai Nasdem Jalan Teuku Umar, Ruko Permata Cisadane Blok J No. 4, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Sachrudin di wakili Timnya mengambil formulir, dimana diketahui Nasdem telah membuka pendaftaran.

Tim Sachrudin ini diwakili oleh petinggi-petinggi Golkar Kota Tangerang diantaranya, Hosbeni Gonzala, Wakil Ketua
Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD II, anggota Dewan terpilih dengan suara terbanyak di dapil 5, H. Supiani, Sekertaris Bapilu, Edi Muhadi dan lainnya. Rombongan pun diterima langsung ketua  penjaringan calon Wali Kota/Wakil Wali kota Tangerang, sekaligus ketua DPD Nasdem Kota Tangerang Suratmin dan jajarannya.

Hosbeni Gonzala, mengungkapkan bahwa kedatangannya ke DPD NasDem mewakili Ketua DPD Golkar kota Sachrudin untuk mengambil formulir pendaftaran pada  penjaringan Calon Walikota Tangerang.

“Kami diutus langsung oleh Pak Sachrudin untuk mengambil formulir pendaftaran Calon Wali Kota Tangerang,” kata Hosbeni Gonzala yang akrab di sapa Degon itu.

Sebenarnya, ujar Degon, ketua Sachrudin telah menjadwalkan diri untuk datang sendiri mengambil formulir penjaringan di DPD Nasdem, hanya saja, karena ada panggilan mendadak ke DPP Golkar di Jakarta dia tidak bisa hadir. (Red)

banner 500900

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed