oleh

Dankodiklat TNI Buka Dikbangspes

Tangsel (WBO) – Komandan Kodiklat TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. pimpin pembukaan Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangspes) TNI TA 2022 di Mako Kodiklat TNI, Serpong Tangerang Selatan, Rabu (2/2). Kegiatan itu dihadiri para pejabat jajaran Kodiklat TNI, Aspers Panglima TNI, Kapuspen TNI dan Kapusbintal TNI.
Jenis pendidikan yang saat ini dibuka adalah Susgatibintal TNI XLV, Susgadik TNI VII dan Suspapen TNI II. Tujuan diselenggarakanya Dikbangspes ini adalah untuk mengembangkan kemampuan spesialisasi baik yang telah maupun belum diperoleh dari siklus pendidikan sebelumnya dalam rangka proyeksi penggunaan prajurit selanjutnya.
Komandan Kodiklat TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Susgati Bintal TNI adalah untuk mengembangkan kemampuan perwira khususnya perwira menengah agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang pembinaan mental TNI yang memiliki sikap dan prilaku Sapta Marga serta kondisi jasmani yang samapta sebagai tenaga inti pembinaan mental TNI. Susgadik TNI bertujuan untuk membekali para perwira dan PNS TNI agar dapat bertugas sebagai tenaga pendidik yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang keguruan dan ilmu pendidikan, sedangkan Suspapen TNI bertujuan agar perwira pertama TNI dan PNS TNI golongan III memiliki pengetahuan, keterampilan tentang penerangan, sehingga mampu melaksanakan tugas dibidang penerangan.
Selanjutnya Dankodiklat TNI mengharapkan kepada siswa siswi untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk menambah ilmu pengetahuan, ” manfaatkanlah sebaik mungkin waktu pendidikan untuk menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan di tempat tugas masing-masing serta jaga kesehatan pribadi dan laksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19 selama mengikuti pendidikan”. (sam)

banner 500900

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed