oleh

Pimpin PT KS, Sepak Terjang Silmy Karim Patut Diakui Warga Banten

Cilegon (WBO) – Silmy Karim, Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, dinilai sangat patut diakui oleh warga Indonesia. Penilaian itu diungkap KH. Rd. Maulana Yusuf Prianadi, SH selaku Pimpinan Ponpes TQN Al Mubarok Cinangka Kepada WBO di Serang, Senin (12/12/22) sepulang dari Solo menghadiri acara pernikahan Putra Presiden Jokowi (Kaesang dan Erina).

“Masyarakat Indonesia jarang yang tahu, khususnya Warga Banten siapa sebenarnya Dirut KS dan seperti apa sepak terjangnya. Padahal Silmy Karim menjadi Direktur Utama PT KS diangkat dari tahun 2018 melalui RUPS-LB,” ungkap KH. Yusuf.

banner 500900

Selain memuji sosok Direktur Utama PT KS tersebut, KH. Yusuf juga menjelaskan sepak terjang Silmy Karim sebagai seorang pengusaha muda yang dijuluki sebagai Direktur Utama spesialis BUMN sakit itu.

“Kinerja Silmy Karim menurut saya banyak membuahkan keberhasilan dalam memimpin Perusahaan besar BUMN dan saat menjadi Direktur Utama PT KS dengan penuh kepiawaiannya juga perhatiannya itu banyak keberhasilan yang beliau lakukan dalam mengatasi segala urusan, baik dalam sistem PT KS, ke Pemerintahan terkait, lingkungan yang ada juga termasuk perhatiannya terhadap kearifan lokal, yatim piatu, budaya dan ibadahnya di Banten ini. Saya sangat mengapresiasi keberhasilannya dalam bekerja dan kebaikannya untuk membantu sarana juga prasarana ibadah,” terangnya.

Masih tentang Silmy Karim, KH. Yusuf menambahkan, selain mampu meningkatkan produksi di PT KS, salah satu contoh perhatian kearifan lokal Silmy Karim juga ditunjukkan dengan membangun makam seorang Wali Allah yang ada di kawasan PT KWT yaitu Syekh Pangeran Mambang.

“Sehingga saat ini makam tersebut terlihat rapih, bersih, ada tempat wudhunya dan terbuka untuk warga berziarah. Selain itu beliau juga setiap hari Jum’at berkah menjadi salah satu donatur tetap dalam menyumbang santunan anak yatim di daerah Provinsi Banten,” pungkas KH. Yusuf, sembari menjelaskan bahwa Silmy Karim juga tercatat sebagai Dewan Pembina Paguron Silat Terumbu Banten di Serang. (yan/mul)

banner 500900

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed