oleh

Warga Jiput Pandeglang Keluhkan Jalan Babadsari Janaka

Pandeglang (WBO) – Warga Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, mengeluhkan jalan yang ada di jalur utama Desa Babadsari ke Desa Janaka. Hal itu lantaran kondisi jalam rusak parah dan warga mengaku bertahun-tahun tidak diperbaiki.

“Jalan ini parah Pak, sudah berapa tahun belum diperbaiki. Dari jaman SBY pokoknya kalo ga salah tidak ada perbaikan atau pembangunan lagi untuk jalan ini,” kata Pulung, Warga RT 01 RW 01 Desa Babadsari kepada WBO di lokasi yang dimaksud, Kamis (15/12/2022).

banner 500900

Pulung juga menceritakan bahwa sering menyaksikan terjadinya kecelakaan pengendara yang jatuh, tergelincir dan di setiap setelah hujan dia selalu memperbaiki jalan tersebut semampuannya.

“Selain itu di jalan ini sering kecelakaan Pak.cuma kebanyakan memang tergelincir dan jatuh karena licin, berlubang dan terkikis sebelahan gitu jalannya, walaupun kecepatan kendaraannya tidak terlalu tinggi. Terutama persis pas di tanjakan sambil belok itu, dan karena mungkin saya warga yang paling dekat dengan lokasi wajar jika saya sering bantu sedikit-sedikit benerin dengan puing puing atau bahan yang saya temukan saja di lokasi. Karena kalau hujan itu jalan airnya juga lumayan kencang pas tanjakan bisa membuat jalan rontok,” aku Pulung.

Kepala Desa Babadsari, Kholid, saat dikonfirmasi via seluler mengaku sudah mengajukan perbaikan jalan tersebut dibantu Camat setempat.

“Sudah diajukan (pembangunnya) dua bulan yang lalu dibantu oleh Kasepuhan (Camat),” jawabnya singkat.

Terpisah, Muslim Taufik selaku Camat Jiput, saat ditemui di kantornya membenarkan bahwa jalan yang dikeluhkan warga itu sudah diajukan ke dinas terkati. Ia juga menyebut jalan tersebut merupakan jalan kabupaten

“Soal jalan itu sudah dibuatkan dan diajukan melalui proposal oleh Kepala Desa setempat ke Dinas terkait, dan saya mengetahui sekaligus mengawalnya. Jalur jalan tersebut statusnya jalan kabupaten. Dalam acara Musrenbangpun jelas harus masuk sebagai skala prioritas, karena jalan itu adalah jalur utama warga yang mempertemukan antara Desa Babadsari ke Desa Janaka, bahkan bisa nyambung lagi ke beberapa desa yang lain di Kecamatan Jiput ini,” papar Muslim Taufik.

Ia juga mengaku berharap agar di tahun 2023 mendatang pembangunan jalan di jalur tersebut dapat terealisasi. (mulya)

banner 500900

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed