oleh

Banjir Capai Satu Meter di Idaman Patia Pandeglang

Pandeglang (WBO) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, berakibat semakin meluapnya banjir hingga mencapai satu meter pada Selasa pagi (27/12/2022).

Ilman, Kepala Desa Idaman, Kecamatan Patia, kepada WBO melaporkan bahwa warganya mulai menyelamatkan barang-barang berharga dengan peralatan seadanya.

banner 500900

“Warga saat ini sudah mulai mengungsikan barang berharganya, dengan menggunakan alat seadanya atau menggunakan ban dalam mobil supaya bisa dipindahkan ke tempat yang lebih aman,” kata Ilman.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak BPBD dan Dinsos Pandeglang sudah turun meninjau lokasi.

Tatang Fauzi,  SE, MM, Sekmat Patia, saat dikonfirmasi WBO melalui kontak whatsApp memaparkan desa-desa yang terkena dampak banjir di Kecamatan Patia.

“Desa-desa yang terdampak banjir di kecamatan ini antara lain Desa Rahayu, Desa Surianen, Desa Ciawi, Desa Idaman, Pasir Gadung, Desa Cimoyan, Babakan keusik dan Desa Patia,” sebutnya.

Tatang membenarkan bahwa dari pihak BPBD kabupaten maupun provinsi sudah datang termasuk Dinsos setempat.

“Saat ini kami sedang menyiapkan bantuan sembako dari Lumbung Sosial Kecamatan Patia. Namun dari sekian desa yang terkena dampak banjir, baru dua desa yang memberikan BNBA kepada kami, yaitu Desa Idaman sebanyak 428 KK yang terdiri dari 1.712 jiwa, juga Desa Patia 105 KK yang jumlah jiwa lebih dari 200,” terang Tatang.

Selain itu, Tatang mengungkapkan bahwa yang saat ini dibutuhkan untuk Desa Idaman adalah Perahu.

“Kemudian merencanakan jika banjir tersebut masih naik,  pihak Muspika Kecamatan Patia bekerja sama dengan pihak Dinas Sosial akan mendirikan dapur umum,” pungkasnya. (mulya)

banner 500900

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed